STRATEGI PEMASARAN SEPEDA MOTOR BUKAN BARU PADA UD. DINA MOTOR DI KOTA BANGKINANG

Penulis

  • M. Aminul Akbar STIE Bangkinang
  • Samsurijal Hasan STIE Bangkinang

DOI:

https://doi.org/10.55768/jrmi.v2i2.22

Kata Kunci:

Marketing Strategy, SWOT Analysis

Abstrak

This study aims to determine the strategy that should be carried out by UD. Dina Motor in Bangkinang City in marketing non-new motorbikes. The type of data used is primary data obtained through UD. Dina Motor Bangkinang City and secondary data in the form of documents, files and notes that have been published. Data collection techniques are interviews, FGD (Focus Group Discussion) and research files. Data analysis was carried out using SWOT analysis, which is mapping with strength maps, strengths, weaknesses, opportunities and threats to determine the factors of effective strategy advantage. The results showed that the map of the strength of the motorcycle marketing strategy is not new to UD. Dina Motor in Bangkinang City is in quadrant   I as a market leader, namely a strategy to support aggressive growth (growth oriented strategy).

Referensi

Arman, A. (2019). Pengembangan Kualitas Layanan Jasa Bank PD. BPR Sarimadu Bangkinang. Diklat Review: Jurnal manajemen pendidikan dan pelatihan, 3(2), 77-89.

Arman, A. (2018). Penerapan Model 9P Dimensi Bauran Pemasaran Jasa Perbankan (Studi pada BPR di Propinsi Riau). Jurnal Daya Saing, 4(1), 123-133.

Azwan, M. F., & Norawati, S. (2019). Analisis Pengendalian Persediaan Bahan Baku dengan Menggunakan Metode Period Order Quantity (POQ) pada Usaha Roti Kampar Bakery. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 1(1), 1-5.

Norawati, S., & Zulher, Z. (2019). Analisis Pengendalian Mutu Produk Roti Manis dengan Metode Statistical Process Control (SPC) pada Kampar Bakery Bangkinang. Jurnal Menara Ekonomi: Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 5(2).

Setiawan, A. (2019). Analisis Peranan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Arengka Auto Mall Pekanbaru. Jurnal Daya Saing, 5(3), 222-226.

SETIAWAN, A. (2018). STRATEGI PEMASARAN PENGUSAHA LEPAT BUGI DANAU BINGKUANG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN EKONOMI KELUARGA MENURUT EKONOMI SYARI’AH (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).

Supardi, S. (2020). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN INSTALASI RAWAT INAP KELAS I RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BANGKINANG. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(1), 34-41.

Walchred, A., & Norawati, S. (2020). ANALISIS KINERJA RANTAI PASOK TANDAN BUAH SEGAR (TBS) PADA PT TASMA PUJA SEI KUAMANG KABUPATEN KAMPAR. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(1), 1-10.

Yusup, Y. (2020). Pengaruh Promosi Jabatan Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(1), 27-33.

Yusup, Y. (2019). Pengaruh skill dan knowledge terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 1(1), 6-12.

Zulher, S. N. (2019). SUPPLY CHAIN MANAGEMEN PENGARUHNYA PADA KINERJA UMKM PADA SENTRA PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN DESA KOTO MESJID KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR. Menara Ilmu, 13(8).

Zulher, Z. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan BA (Beauty Advisor) Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Produk Wardah (Studi Kasus Konsumen Lottemart Kuningan City). JURNAL MANAJEMEN FE-UB, 7(2), 126-142.

Unduhan

Diterbitkan

2020-04-17

Cara Mengutip

Akbar, M. A., & Hasan, S. (2020). STRATEGI PEMASARAN SEPEDA MOTOR BUKAN BARU PADA UD. DINA MOTOR DI KOTA BANGKINANG. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(2), 68–77. https://doi.org/10.55768/jrmi.v2i2.22