ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN INSTALASI RAWAT INAP KELAS I RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BANGKINANG

Penulis

  • Supardi Supardi STIE Bangkinang

DOI:

https://doi.org/10.55768/jrmi.v2i1.18

Kata Kunci:

Work Ethic, Discipline, Patient Satisfaction

Abstrak

The purpose of this study was to determine the level of patient satisfaction in the Class I Inpatient Installation of Bangkinang District Hospital. This type of research is quantitative descriptive. The sample of this study was 93 class I inpatient patients obtained through random sampling. Data collection was carried out with 25 items of patient satisfaction expectations questionnaire (α> 306). The analysis conducted is univariate using Importance Performance Analysis (IPA). The results of this study indicate that the average value of satisfaction level is 91.8% where the suitability level of reliability dimensions is 91.5%, responsiveness is 90.0%, assurance is 89.0%, empathy is 97.4% and tangible is 91.1%. Based on the analysis of the Cartesian diagram where of the 25 attributes, there are 1 item in quadrant A, 12 items in quadrant B, 9 items in quadrant C, and 3 items in quadrant D.

Referensi

Arman, A. (2019). Pengembangan Kualitas Layanan Jasa Bank PD. BPR Sarimadu Bangkinang. Diklat Review: Jurnal manajemen pendidikan dan pelatihan, 3(2), 77-89.

Arman, A. (2018). Penerapan Model 9P Dimensi Bauran Pemasaran Jasa Perbankan (Studi pada BPR di Propinsi Riau). Jurnal Daya Saing, 4(1), 123-133.

Azwan, M. F., & Norawati, S. (2019). Analisis Pengendalian Persediaan Bahan Baku dengan Menggunakan Metode Period Order Quantity (POQ) pada Usaha Roti Kampar Bakery. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 1(1), 1-5.

Norawati, S., & Zulher, Z. (2019). Analisis Pengendalian Mutu Produk Roti Manis dengan Metode Statistical Process Control (SPC) pada Kampar Bakery Bangkinang. Jurnal Menara Ekonomi: Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 5(2).

Setiawan, A. (2019). Analisis Peranan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Arengka Auto Mall Pekanbaru. Jurnal Daya Saing, 5(3), 222-226.

SETIAWAN, A. (2018). STRATEGI PEMASARAN PENGUSAHA LEPAT BUGI DANAU BINGKUANG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN EKONOMI KELUARGA MENURUT EKONOMI SYARI’AH (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).

Yusup, Y. (2019). Pengaruh skill dan knowledge terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 1(1), 6-12.

Zulher, S. N. (2019). SUPPLY CHAIN MANAGEMEN PENGARUHNYA PADA KINERJA UMKM PADA SENTRA PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN DESA KOTO MESJID KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR. Menara Ilmu, 13(8).

Zulher, Z. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan BA (Beauty Advisor) Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Produk Wardah (Studi Kasus Konsumen Lottemart Kuningan City). JURNAL MANAJEMEN FE-UB, 7(2), 126-142.

Unduhan

Diterbitkan

2020-01-17

Cara Mengutip

Supardi, S. (2020). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN INSTALASI RAWAT INAP KELAS I RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BANGKINANG . Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(1), 34–41. https://doi.org/10.55768/jrmi.v2i1.18

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama